HUMAS

Kamis, 19 Mei 2016

Sosialisasi Simpatika 2016

Rantau – seksi pendidikan madrasah kabupaten Tapin. Pelaksanaan sosialisasi SIMPATIKA di lingkungan kementerian Agama kabupaten tapin, yang dimana diadakan nya sosialisasi ini untuk lebih dapat mengenal dan memahami tentang Simpatika tersebut ,sosialisasi tersebut diadakan di Hotel Tapin yang di hadiri  Operator sekolah Madrasah Sekabupaten Tapin ,Rabu (18/05/2016).
Pertemuan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi dari Kanwil Simpatika guna pemantapan pelaksanaan simpatika Sekabupaten Tapin.
Sosialisasi ini langsung di resmikan/dibuka oleh kepala kantor kementerian agama Kabupaten Tapin DR.H.M.QUZWINI,M.Ag.
SIMPATIKA adalah Pusat Layanan PTK Kemenag merupakan lanjutan dari program Padamu Negeri yang dirintis oleh Kemdikbud sejak 20 Mei 2013 hingga Juni 2015. Mulai 17 Agustus 2015, Kemenag mengembangkan secara mandiri Layanan SIM PTK Online berbasis sistem SIAP Padamu Negeri.
Melalui Layanan SIM PTK Online ini, Kemenag mengembangkan beragam program kerja untuk kepentingan PTK Kemenag, meliputi: Digitalisasi Portofolio PTK, Bantuan/Beasiswa PTK, Tunjangan PTK, Diklat PTK, Sertifikasi PTK, Pemetaan Mutu PTK, dan beragam program lainnya.
Proses transaksi data pada Layanan SIM PTK Online Kemenag akan melibatkan secara berjenjang dari individu PTK, Pimpinan Madrasah/Sekolah, Kantor Kemenag Kab/Kota, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, hingga Unit-Unit Kerja Kemenag Pusat dengan terpadu.
Meskipun layanan SIMPATIKA ini sudah berjalan dari 2015, namun masih banyak guru/karyawan yang ada di madrasah yang belum memahaminya. Untuk itu, perlu diadakan sosialisasi SIMPATIKA Tersebut yang langsung di narasumberi dari Tim Simpatika Kanwil kementerian agama kalimantan selatan.

Sosialisasi SIMPATIKA ini diadakan di Hotel Tapin pada 18 Mei 2016. Peserta sosialisasi adalah guru dan karyawan/Staf Operator Madrasah Sekabupaten Tapin. (Rep/Ft:Sa’DieLL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar