HUMAS

Senin, 21 Agustus 2017

Tingkatkan Kualitas SDM, Kamad Se-Kab. Tapin Lakukan Studi Komperatif Ke Yogyakarta

Yogyakarta-Humas Tapin. untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Kepala Madrasah (Kamad) dari semua tingkatan se Kabupaten Tapin melakukan studi komperatif ke Yogyakarta, tepatnya di Sekolah Adiwiyata mandiri SMPN 1 pondak dan sekolah sehat nasional SMAN 1 Bantul. Rabu (09/08/17).

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Eddy Khairani Z yang saat itu juga mengikuti Studi Koperatif mengatakan, hal tersebut dilakukan dalam rangka menambah wawasan, khususnya tentang Adiwiyata. “Dikarenakan kami ingin mengembangkan Adiwiyata pada madrasah, khususnya di Tapin,” katanya.

H.Eddy mengungkapkan banyak hal-hal baru yang didapat pada studi kali ini. Seperti halnya tata kelola dan penerapan Adiwiyata pada sekolah tersebut. “Kami sengaja melakukan Studi ini di Sekolah, bukan madrasah, supaya ada perbandingan yang lebih signifikan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Pondak menyampaikan bahwa untuk bisa mencapai sebagai Madrasah Adiwiyata harus diawali dari diri sendiri mulai dari kebersihan lingkungan, peduli lingkungan, dan sebagainya, serta adanya sinergi/kerjasama/MOU dengan berbagai pihak seperti BLH, Puskesmas setempat, Kecamatan, Kemenag, antar Sekolah/Madrasah.


rombongan meninjau secara  langsung lingkungan SMPN 1 Pondak dan pokja-pokja Adiwiyata yang dimiliki SMPN 1 Pondak seperti  Rumah komposting, Bank Sampah, Rumah Produksi Kewirausahaan, Kantin Sehat, UKS. (Rep/Ft:Humas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar