HUMAS

Minggu, 23 Oktober 2016

Ka.Kankemenag Serahkan KIP Kepada Pelajar

Rantau - Humas. Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tapin Dr.H.M.Quzwini,M.Ag didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) dan Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan madrasah (Penmad) menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada pelajar madrasah semua tingkatan se-Kabupaten Tapin di ruang kerjanya, Senin (24/10/16).
Dalam sambutannya Ka.Kankemenag meminta kepada seluruh Pelajar madrasah dari semua tingkatan untuk terus melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi lagi. “Teruslah belajar supaya jadi orang pintar, serta berguna bagi agama dan negara,”pesannya.
selanjutnya Quzwini menambahkan, pembagian KIP tersebut diantaranya bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat terhadap dunia pendidikan. Dengan adanya KIP ini diharapkan jangan ada lagi siswa yang berhenti bersekolah. “Terus lanjutkan pendidikan kalian, jangan sampai berhenti ditengah jalan,”. Pungkasnya
Sementara itu Kasi Penmad H. Eddy Khairani Z, S. Ag, M. Pd.I menyampaikan, bahwa jumlah KIP yang sudah diserahkan untuk madrasah se-Kabupaten Tapin sebanyak 447 KIP, Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 180 kartu, Madrasah Tsanawiyah sebanyak 216 kartu, dan Madrasah Aliyah sebanyak 51 kartu.

Kegiatan Penyerahan KIP tersebut dihadiri oleh Kasubbag TU Kankemenag Tapin, Kasi Penmad, serta masing-masing perwakilan dari setiap madrasah. (Rep/Ft: Very) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar