HUMAS

Senin, 10 Oktober 2016

Tim Verifikasi Adiwiyata Nasional Lakukan Penilaian

Rantau Humas. Tim Penilai Verifikasi Lapangan Adiwiyata Tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) melakukan penilaian di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Serawi, dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Rantau (Mansara), Kamis (06/10/16).
Kedatangan Tim Penilai Verifikasi Lapangan Adiwiyata Tingkat Nasional yang di pimpin Akhmad Junaedi dan Iqbal Ali tersebut disambut oleh Kepala Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) kabupaten Tapin Dr.H.M.Quzwini,M.Ag, Kepala Seksi (kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Tapin H.Edi Khairani,S.Ag.M.Pd.I, Kepala Sekolah MIN Sarawi Rumsiyah,S.Pd.I, serta seluruh dewan guru MIN Serawi
Akhmad Junaedi mengatakan, Objek penilaian salah satunya ada empat komponen, yaitu Kebijakan Berwawasan Lingkungan, Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Pendidikan, Kegiatan Berbasis Partisipatif dan Pengelolaan Sarana Pendukung Ramah Lingkungan. “Apakah empat komponen ini sudah diterapkan oleh masing-masing sekolah,” ujarnya
Sementara itu Ka.kankemenag Kabupaten Tapin berharap, kedua madrasah binaan Kemenag Tapin MIN Serawi dan Mansara ini bisa mendapatkan nilai yang memuaskan dan mendapatkan penghargaan adiwiyata tingkat nasional. “Semoga bisa mendapatkan penghargaan ditingkat nasional serta membawa nama baik sekolah dan daerah untuk ke tingkat Internasional,” harap Quzwini.

Di hari yang sama, tim penilai verifikasi lapangan adiwiyata tingkat nasional juga melakukan penilaian ke Mansara. Kepala Mansara Hilal Najmi,M.Pd.I mempresentasikan program di Madrasahnya dan menunjukkan seluruh perangkat penunjang adiwiyata lainnya. “Ada banyak kegiatan yang kami laksanakan untuk mendukung program Adiwiyata yang di bagi menjadi beberapa pokja kolam, kantin, hidroponik, drainase, komposting, toga dan lain sebagainya,” jelas Hilal saat madrasahnya di kunjungi. (Rep/ Ft: Very)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar